Novel Adikku Kekasihku Part9

"boleh kok, tapi gw mandi dulu ya? lengket banget nih..."

"santai aja"

lalu si Ica duduk disebelahnya



selesai mandi, winda juga sudah pulang, siang itu kita ngerjain PR bersama.

"kak ini bagaimana ya?" menunjuk sebuah soal matematika dan mendekat ke gw.


"dika, no 3 loe isi apa?" arina, mendekat ke gw...

hari itu gw bener bener pusing ditanyai pelajaran yang berbeda oleh 2 cewe.

"ehh ini apa apa'an sih... rin, ca, geser dikit donk gw mau nulis?"

"........" ica, menggeser badanya

"iya bentar" arina, menggeser badanya.

tak lama setelah itu, mereka mengulanginya lagi.
mereka mendekati gw dan akhirnya menempel lagi.

"ihh, kalian apa'an sih..." gw pindah kesamping winda,

"loe mau nempel ke gw juga nda?" tanya gw

"ngak!"

"........."

PRnya selesai,
tapi gw masih punya beban nganterin Ica...

"Kak, anterin pulang? hehe" kata ica

"ya udah gw juga pulang ya dik?" lanjut arina

"ya udah, ayo ca.."

deperjalanan ica terus saja ngajakin ngobrol...

"kayaknya arina suka deh sama kakak?"

"kok kamu tau?"
"dari sikapnya sudah ketahuan"

"ohhh...."

"kakak ngak peka sih,"

"......."

"emang kakak suka nga sama arina?"

"ngak tau ya, tapi aku nga ada perasaan apa apa nih"

"loh kenapa? dia kan cantik, baik juga orangnya?"

"ya mau gimana lagi, hati kan nga bisa dipaksain"

"tapi kalau ada orang yang suka sama kakak, apa kakak mau membuka hati kakak"

"entahlah ca, aku belum mikir kesitu..."

"atau jangan jangan kakak sudah punya pacar?"

"nga ada..." jawab gw singkat,

"ehh udah sampai..." lanjut gw

"ya udah kakak mampir yuk?"

"ngak usah deh ca ngapapa"

"ayo dong? sekali sekali main kerumahku?"

"ngapapa kok, lain kali aja ya?"

"emang habis ini mau kemana?"

"emmm....."

"nga kemana kemana kan? ya udah ayok masuk aja?"

"iya deh..."

baru gw mau masuk, gw liat si winda diboncengin cowo lewat jalan depan
rumah ica..

"eh ca, itu winda kan? sama siapa tuh?"

"iya kak itu winda, sama pacar barunya mungkin? si anton." terang ica

"si anton siapa?"

"itu lho anak kelas tiga,"

"ohh... kok gw baru tau ya?"

"ahh masa sih? dia kan udah sering jalan bareng kaya gitu, disekolah
aja dia kerja'anya pacaran mulu.."

perasaan apa ini? kenapa ada rasa cemas yang mendalam dihati gw,

"udah ah ayo masuk" ajak ica

"....." mengikuti langkahnya,

"kakak mau minum apa?"

"ngapapa nga usah"

"ya udah,"

"kok sepi amat, pada kemana ca?"

"lagi pada keluar"

"ohhh..."

"kita maen ps yuk"

"hmm, boleh"

"ehh kamu kok gitu curang ahh"
kata gw,

"ngapapa yaa... Kalo kalah yaa kalah aja, jangan nyalahin aku...
Weeeeek" menjulurkan lidahnya

"hahaha... Tuh kan apa gw bilang, lo kalah 1:0 sama gw"

"ehh ini kan baru mulai, tunggu aja ntar"

".........."

"tuh tuh tuh..... Kann! Apa aku bilang kakak tuh nga ada apa apanya
nglawan aku, keciil!"
ngejek gw

"ohhh, tunggu aja ntar gw bales!"

dan akhirnya gw pun kalah 4:1 main bola, ejekan si ica bener bener
bikin kuping gw panas...
Dia jago banget mainya...

"ahh loe curang! Ulang ulang ahh"

"mana ada... Kakak aja yang nga bisa main"

nga terasa udah jam 5 aja,
itu tandanya gw harus segera pulang...

"gw pulang dulu yaa ca?"

"iya, hati hati dijalan...."

"oke..."

dirumah gw liat winda sedang nonton tv,

"loe tadi kemana nda?"

"jalan...."

"sama siapa?"

"kepo...."

"dia baik nga?"

"ihhh...."

"jawab gw, gw peduli sama lo nda"

"emang siapa loe?"

"gw kan abang loe"

"bukan...."

"ya udah terserah elo deh, tapi kalo ada apa apa jangan cari gw ya!"

"nga bakal... Udahh ah, nga usah ngurusin hidup gw."

lalu gw pergi, gw kesel lihat kelakuan winda kaya gitu...
Dia bener bener nga pernah nerima gw sebagai kakaknya.


Sayup sayup lagu Young Blood- birdy gw puter,
pikiran gw kacau waktu itu..
Rasanya gw sakit hati liat winda jalan sama cowo lain,

"entahlah... Mungkin itu hanya perasaan sayang dari kakak ke adeknya" pikir gw

"dik..." suara papa memanggil

"iyaa pah..."

"sini bentar"

"iya pah, ada apa"

"besok papa sama mama mau ngurusin kerjaan diluar lagi nak"

"kok mendadak banget sih pah"

"iya papa juga baru tadi sore ditelfon klien"

"ohhh.... Berapa hari"

"seminggu" jawab papa singkat

kemudian giliran winda bertanya

"winda boleh ikut nga pah? Sekolah udah libur nih"

"kamu dirumah aja, nanti takutnya malah papa sama mama nga konsen kerja"

"ohh ya udah..." jawab winda dengan expresi kecewa

dan pada malam itu juga gw liat fotonya si Anton pacarnya winda dari
handponeya dia yang dia jadi'in walpapper.

Gw terkejut,

"lho, inikan anak yang nyerang gw kemaren" pikir gw

gw mau tanya sama si winda, tapi gw nga mau ada keributan malem malem gini...
Gw urungin niat gw,

well... Its okey'lah kalo pacarnya winda itu orang yang baik, tapi gw
ngak rela kalo si Baj*ngan itu yang jadi pacarnya.

Malam itu gw ngak bisa tidur mikirin sih winda...

Esok tlah tiba, papa sama mama berangkat kerja...

Sementara gw nikmatin liburan gw dengan apa yang ada.

"ndaa... Itu wallpapper hp loe siapa?"

"kenapa sih, iya itu pacar gw, kenapa?"

"gw nga setuju!"

"gw ngak butuh persetujuan loe"
"Dia itu bukan orang baik nda"

"loe tau darimana?"

"dia yang mukul gw sampai hidung gw memar."

"loe kan jatuh dari motor"

"engga gw......."

belum sempet gw jawab dia udah motong aja,

"ahh loe banyak alasan, udah yaa gw ngak mau dengerin omongan loe
lagi!" berjalan menuju kamar

"nda... Tunggu, dengerin gw!"

".........." berhenti didepan pintu kamar,

"gw tau si anton itu kayak gimana... Dia itu ngak baik buat elo"

"terus yang baik siapa!"

"........" gw nga bisa jawab pertanyaanya.

"elo tuh nga tau apa apa, jangan sok tau! Gw tau kok anton itu seperti
apa, dia orangnya baik nga kaya apa yang loe bilang, loe tuh bukan
abang gw jadi nga usah ngatur ngatur hidup gue, gw ngerti apa yang
terbaik bu......"

tiba tiba gw menciumnya...
Gw nga tau kenapa gw bisa ngelakuin itu..

"......."

"......."

"apa'an sih loe dikaaa!"

PLAAKKK

winda nampar gw

"dengerin gw, kali ini aja"

"ahhh gw males ngomong sama loe!" membanting pintu dihadapan gw


"ndaaa... Loe boleh marah sama gw, loe boleh ngak nganggep gw sebagai
abang loe, tapi loe harus tau... Gw peduli sama loe, walau gimanapun
loe masih bagian dari keluarga ini, artinya loe tetep saudara gw.
Gw tau anton itu kaya gimana...
Sekali ini aja pliss loe dengerin gw"

"DUGGGrr"
suara sebuah benda yang dibanting ke pintu

"Pergi loe dari sini, gw nga butuh nasihat loe... PERGIII!"

"......" gw pergi keruang tengah,

No comments:

Post a Comment