Chapter 7 Keindahan Itu Dingin

Setelah lama gw mencari cari dalam dinginya kolam renang, eh dapur maksudnya!
Gw nemuin sebatang lilin kecil yang sudah pernah disulut..
Namun sialnya!
Gw nggak nemu korek api,
tapi gapapa gw bisa pake kompor.

"Klik"
bunyi kompor yang baru gw nyalain
gw pikir, rasanya nggak adil kalo cuma gw yang rela basah basahan demi
setitik cahaya yang akan menemani tidur mereka!
Sengaja gw berlama lama di dapur bahkan gw memasak air lalu membuat
kopi, karna rasa kantuk gw udah hilang ketika kaki gw basah.

Dan dugaan gw bener, terdengar dari tangga, anak anak ga jelas itu
berisik banget sedang menuju kemari..

"ya ampun ternyata kita nungguin orang lagi ngopi!" protes salah satu
dari mereka

3




2




1

"Crott"

jebakan gw berhasil! Akhirnya mereka semua ikutan basah menginjak
genangan air yang merata disetiap sudut dapur.

"Aaaaaaaaaa"

Lebay banget nggak sih?
Palingan cuma air teriaknya kenceng banget bikin telinga gw sakit...

"Ini dapur apa kolam renang!" teriak winda ke gw saat gw lagi
menikmati aroma kopi

"dapur" jawab gw dengan nada datar sedatar permukaan air laut.

Kembali gw menyeruput kopi gw,
kali ini gw atur posisi sesantai santainya!
Gw nyandar dimeja, tangan kiri gw lipat dan tangan kanan gw memegang
gagang cangkir bergambar lukisan mobil..
Sesekali gw tersenyum kearah mereka,

tiba tiba saja winda mencubit lengan gw dengan sekuat tenaganya!

"aw, sakit windaa!"
protes gw yang terkejut, mengusap usap bekas cubitan winda...

"ini kenapa dapurnya jadi begini!"

"ya mana gw tau, emang siapa yang nggak nutup jendela dapur tadi"
bantah gw seadanya

".........."

"terus dapet nggak lilinya kak?" tanya eneng yang dari tadi sibuk
meninting roknya..

Lalu gw ambil tuh lilin yang gw letakin dirak piring

"Nih"

"koreknya mana?"

"oh iya, ga ada korek... Gw sulutin pake kompor"

selagi gw nyulut lilin, Ica meminum sisa kopi gw yang tinggal setengah

"yaelah kopi gw yang lagi enak enaknya diminum juga" protes gw

"hehe.. Buat lagi aja kak" jawab Ica tersenyum


"ya udah ayok tidur!" kata gw sambil membawa lilin itu dan berjalan ke kamar
disusul winda N the Genk!

Saat gw hendak membuka pintu kamar winda buat naruh tuh lilin,
cecenguk cecenguk itu mendahului gw dan membuka pintu kamar gw,

"eeeeh, itu kamar gw"

"tadi udah sepakat, kita tidur dikamar kakak" kata rista

emang siapa ya yang bikin kesepakatan...
"nggak bisa, kalian tidur dikamar winda aja" tegas gw

"iya tidur dikamar gw aja, udah ada lilin kok" potong winda

"takut kak, tadi si eneng nakut nakutin kita" sahut Ica

Ini udah tau penakut masih nakut nakutin juga,
"ya udah sono tidur dikamar gw, gw tidur disini ya"
gw masuk kekamar winda

dan saat itu juga mereka kompak berlari kearah gw..

"lho katanya mau tidur dikamar gw" protes gw yang sudah mulai kesel
sama tingkah mereka yang kaya anak kecil

"tapikan sama kak dika'nya" jawab salah satu dari mereka

kalau dipikir pikir ngapain juga ya winda nyuruh temen temenya yang
juga penakut buat nemenin tidur,

"terserah deh, gw cape mau tidur, kalian kalo mau tidur dibawah sana!"
gw menjatuhkan badan gw ke ranjang

kemudian mereka berlari mengikuti gw.

"apa apa'an nih!"

"..........." semuanya diem

"udah diem aja" kata winda yang tiduran memunggungi gw

saat gw nggak nyaman dengan kondisi itu dan mau bangun, tiba tiba saja
beberapa tangan sudah mendekap gw...

"udah loe diem aja bisa nggak sih"
kata winda yang kembali lagi mencubit lengan gw

"adah dah... Sakit nda, galak amat sih loe"

sepertinya kali ini lengan gw lebam gara gara tuh nenek lampir.

"diem" bisik winda pelan tepat ditelinga gw

kalau udah kaya gini apa yang bisa gw lakuin selain sabar, dan ngalah...


Mata gw nggak bisa terpejam,
disaat yang lain sudah tidur gw hanya bisa memandangai cahaya lilin
yang mulai meredup

Nda, mungkin loe tau gw bisa ngelakuin apa aja.
Dan mungkin loe tau kalau gw bisa aja memberontak atas semua perbuatan loe
layaknya lilin kecil yang rapuh
gw bisa meniup loe dengan sedikit hembusan nafas
"fuuuuh" lalu loe padam...
Namun itu bukan gw,
gw pengen loe sadar sendiri suatu hari nanti jika gw adalah kakak loe
yang tidak pernah sedikitpun berniat menyingkirkan loe dari keluarga.
gw bisa menjadi sahabat loe
yang bisa menemani loe minum teh
Gw yakin hari itu pasti tiba,
gw selalu berharap esok hangatnya mentari pagi akan merubah sikap loe.


Dan lilin itu padam,

No comments:

Post a Comment