Novel Adikku Kekasihku Part22

Gw siap siap berangkat sekolah
memasukan beberapa buku pelajaran kedalam tas,


"Dik.. gw bareng elo ya?"
kata winda yang tiba tiba ada dibelakang gw

"ehh.. ngagetin aja, gimana nda?"

"gw bareng elo bolot! udah kebo, bolot lagi." nyengir

"elo sih ngagetin aja, kalo masuk kamar gw ketuk pintu dulu! gimana
kalo gw lagi ganti baju kaya kemaren"
gerutu gw sama winda,

"biarin.."

"bikin parno aja,"
"emang motor kenapa?" tanya gw

"ngakpapa, cuma pengen bareng elo aja.."

"tumben loe mau bareng gw"

"emang ngak boleh ya?" tanyanya sambil duduk diranjang gw

"Kenapa sih? elo ada rencana jahat apa emang sama gw nda?"
gw nyengir curiga, karna emang dia sudah terobsesi buat ngerjain gw.

"ihh, segitunya loe... haha, gw cuma ngak mau aja sepulang sekolah
ntar loe kabur dari penyiksaan gw, hahaha"

"........"
"ya udah ayok berangkat!"
gw mengambil kunci motor digantungan

"emang loe ngak mau sarapan apa?" winda masih terduduk dengan santainya

"iya maksud gw kita sarapan dulu terus berangkat!"

"makanya kalo ngomong yang lengkap!"
berdiri lalu berjalan keluar




papa sama mama ngak sarapan bareng kita, jarang banget mereka sarapan
bareng dengan alasan masih terlalu pagi, belum berselera makan.


"Enak ngak masakan gw?" mengunyah nasi dengan oseng kangkung

"ohh ini masakan loe? pantesan asin banget!" mengambil air minum,
entah kenapa emang rasa oseng kangkungnya asin banget

"masa sih? enggak ahh... lidah loe aja yang jelek"

"nyalahin lidah gw lagi, emang loe ngak ngrasain asin apa?"

"enggak, rasanya pas deh.."

"asin!"

"elo abisin juga tuh, katanya asin?" winda nyengir

"mana? yang gw abisin nasi sama tempenya.. kangkungnya masih utuh nih"
menunjukan piring gw
"udah belom loe, makan lama amat!"

"bentar.." memasukan sesendok nasi kemulutnya,



selesai makan gw langsung berangkat sekolah.

"ayo cepetan ndaa... lelet loe ah"

"iya iya... bentar lagi" menarik simpul sepatu biru dikakinya
"dah... ayok"




dijalan gw liat arina yang lagi duduk duduk di pinggir jalan depan rumahnya,
gw menepi..


"belum berangkat loe"

"belum dik, gw lagi nunggu angkot... soalnya motor gw dibawa kak aris"
arina tersenyum

"emang motornya kak aris kenapa kok bawa motor loe?" tanya gw

"baru turun mesin..."

"hmm, ya udah gw duluan ya rin"

arina hanya tersenyum melihat kami kembali jalan.


sampai disekolah, gw lihat parkiran masih sepi...
mungkin gw terlalu pagi berangkatnya.

"eh dik, kayaknya kita kepagian deh... belum ada dedemit dedemit yang lewat"

"hahaha..." gw cuma ketawa

"gw mau kekelas elo donk?"

"ngapain?"

"ya mau liat suasana kelas dua aja.. ngak lama lagi kan gw yang
nempatin" memegang jari tangan dibawah

"oohh.." meliriknya

"......." melihat gw meliriknya, dia juga melirik apa yang gw lirik,
dan melihat gw lagi.

"liat apa loe!" tanya winda kesal

"enggak..."

"mikir apa loe!" tanyanya lagi

"ngak mikir apa apa..." berjalan menuju kelas gw

"iihhh!!! dikaaa!!!" mengejar gw

gw pun reflek lari dari kejaranya,

sampai dikelas gw berhenti...
lalu menaruh tas di bangku,

tak lama kemudian winda datang dengan nafas ngos ngosan dia menghampiri gw,


"mikir apa loe dika!" menjewer kuping gw

"adahh... enggak gw ngak mikir apa apa sumpah,"

"ngak usah bohong!"

"beneran, kalo loe tanya gitu malah gw mikir yang enggak enggak"

"......." melepaskan jeweranya

"sensi banget loe sama gw..."

"ngeselin banget..." gerutunya

"......."





menatap lagit begitu gelap, sepertinya hujan tak lama lagi datang...

gw yang lagi duduk duduk,
bersantai diantara rerumputan belakang sekolah
segera mencari tempat berteduh.

melamun terbawa rintiknya air hujan...

semakin lama semakin deras...


"oii! nglamun aja loe!"

teriak arina dari belakang dengan menpuk pundak gw

"heh... elo rin,"

"nglamunin apa loe?"

"enggak.. ngapapa kok,"

"masuk kedalam aja yuk, disini dingin"

"yuk..."

beberapa anak bergerombol membicarakan sesuatu...

gw dan arina duduk dibangku gw, disusul beberapa anak lainya.
yang kemudian kita mulai membicarakan sesuatu...

dan hal itu berlangsung hingga jam pulang,
karna tiap ruang kelas sekolah kami yang terpisah maka kalau sedang
hujan gurunya tidak datang.


"Rin! ujanya makin deres, terus loe pulangnya gimana?"
teriak gw ke arina ditengah bisingnya air hujan

"ngapapa dik, gw kan bawa payung.. entar gw naik angkot lagi" jawab
arina berteriak

"hmm... sebenernya gw pengen ngajak loe tapi winda juga nga bawa motor"

"iya ngapapa loe bareng winda aja, gw udah bawa payung"

"ya udah ya rin, gw balik dulu!"

"ya dik,"


lalu gw berjalan kekelasnya winda dengan memakai jas hujan.


gw liat ada beberapa anak yang belum pulang karna hujan..


"Winda dimana ya?" tanya gw kesalah satu anak cewe yang lagi berdiri
mengobrol dengan temanya.

"tuh masih didalem" jawab anak itu sambil menunjuk kedalam kelas, lalu
dia kembali mengobrol

"ndaaa!" teriak gw anak aneh yang lagi bengong duduk dikelasnya
bermain handphone

dia melihat gw, mengendong tasnya lalu berjalan kearah gw.

mukanya yang barusan kusut dalam sekejap berubah, dengan sedikit garis
tarikan diantara pipinya terlihat sekali dia tersenyum.


"loe bawa jas ujan ngak!"

"......" menaikan pundaknya dan menggeleng

"terus gimana... elo ceroboh banget udah tau musim hujan masih aja ngak bawa"

"gw lupa..."

"kayaknya kalau ditunggu sampe sorepun hujanya ngak bakal reda deh"

"terus gimana donk?"

"loe pake jas hujan gw aja deh"

"loe pake aja, ntar masuk angin lagi loe kaya waktu itu"

"ngapapa.. kalo waktu itu kan kita jalanya jauh,"

"ya udah deh.."

setelah winda memakai jas hujanya, lalu kita pulang.

didepan gerbang gw lihat
arina yang sedang berdiri memegangi payung biru, sesekali menoleh
kekanan dan kekiri berharap sebuah angkutan umum melewati jalan.

gw menepi didekat arina,

"riiin, gw balik duluan yaa" teriak gw dengan badan yang basah kuyup
termandikan air hujan

arina hanya tersenyum.

No comments:

Post a Comment