Novel Adikku Kekasihku Part1

Sayup sayup musik scorpions still loving you terdengar,
nampaknya berasal dari kakak kakak yang sedang asik tertidur.

Hari itu gw berangkat dari temanggung ke kendal menggunakan bis kota.

gw masih belum paham apa yang terjadi dengan gw, dengan keluarga gw.

Seharusnya hari ini gw sudah duduk dibangku kelas 4 SD untuk menuntut ilmu,

namun semuanya diluar kuasa gw.

Berhari hari bahkan berbulan bulan papa dan mama tidak jelas
mempertengkarkan sesuatu,
bahkan pernah seharian gw tidak dipedulikan mereka berdua.

Menyendiri dalam sebuah ruangan kecil, tak dihiraukan walaupun gw belum makan.

Hingga pada akhirnya gw tertidur dan dibangunkan oleh papa,

''nak, bangun sayang... Kamu belum makan kan? Ayo kita makan diluar''

gw cuma mengangguk saja.

Malam itu kami makan nasi goreng yang setiap harinya mangkal
diperempatan jalan yang tidak jauh dari rumah.

Entah ada apa dengan kedua orang tua gw, semakin hari pertengkaran
mereka semakin menjadi.

Pada akhirnya papa memutuskan untuk pindah kerumah nenek.
Mungkin disinilah gw akan mendapat kedamaian.

diperjalanan pikiran pikiran seperti ini saja yang ada dikepala gw,
sampai akhirnya kita sudah tiba dirumah nenek.


(tok tok tok) "bu, ibuu"
papa memanggil nenek,

dan tak lama nenekpun membukakan pintu,



"eeeh sini masuk dikaa..."
sambut nenek dengan senyuman, gw langsung mencium tangan nenek,


"gimana kabar ibu" tanya papa


"baik ri, kamu sendiri bagaimana... eh ayo masuk aja ngobrol didalam"
tanpa menjawab papa langsung menarik tangan gw ke dalam.

kelihatanya nenek langsung menuju kebelakang untuk membuatkan minum
buat kita berdua,

sementara itu kita langsung duduk ruang tamu.

huh, lelah sekali rasanya 4 jam diperjalanan.

gw langsung menyandarkan kepala disofa.

"oh iya indri sekolah ya bu?" teriak ayah kepada nenek didapur,
(kak indri adalah anaknya budhe rina sama pakdhe bayu)


"iya rii" jawab nenek

"terus mas bayu sama mbak rina masih kerja dipabrik tekstil" tanya papa

tak lama kemudian nenek menghampiri kami dengan dua cangkir teh sama
cemilanya.

"iya, bayu sama rina betah kerja dipabrik itu..."

''ohh''

''.........''

''bu, beberapa hari kedepan aku mau tinggal disini dulu, akhir akhir
ini keluarga kami kurang harmonis''

''kamu kalau ada masalah tuh diselesaikan baik baik sama istri kamu,
memangnya ada apa rii'' tanya nenek


''masalahnya banyak bu, ***** mempermasalahkan banyak hal mulai dari
pekerjaan ari yang kurang memenuhi kebutuhan, dan lain sebagainya.''
skip (privasi bos)




singkat cerita akhiirnya papa sama mama bercerai dan petualangan gw
dimulai saat gw smp.

Waktu itu gw kelas 2.
Oh iya, kini gw tinggal dikendal didaerah nenek gw, dan kejutanya...


Papa menikah lagi dengan janda anak satu.

Gw tinggal dirumah mamah baru gw, Gw ngak mempermasalahkan hal itu sob,
dan waktu itu juga gw punya adek tiri dari mamah baru gw,

namanya ''winda larasati'',
dia juga masih smp...

Adek kelas guweh!!! :3
anaknya cantik, berkulit putih, tingginya setara dengan telinga gw
kalo kita berdiri bareng.

dia punya kebiasaan baik: dia tidak suka menunggu, paling nga suka
sama yang kotor kotor, kotor dikit aja pasti histeris, dan dia paling
benci sama gw.

Dihadapan orang tua dia selalu bersikap ramah, manis dan biasa aja
sih kalau sama gw.
Tapi kalau diluar, hmmmh, jangan tanya...

Dia selalu membangkang dengan perkataan gw,
kalau gw bilang A maka dia bakal nglakuin yang sebaliknya.



Suatu saat dibulan mei papa dan mama pergi ke sulawesi buat ngurus
kerjaan disana selama sebulan...

Sementara gw dibiarkan hidup menderita bersama sang putri.

"pah, mah, hati hati yah dijalan... Ntar kalau sudah sampai disana
ngabarin ya?'' kata gw

''iya dik, nanti mama sama papa bakal ngabarin kalau sudah sampai,
tolong jagain adik kamu dirumah ya? Ini uang jajan kalian selama
sebulan.'' kata mama sambil memberi uang,

''punya winda mana mah?'' winda bertanya sambil menyodorkan tanganya

''ini sekalian uangnya dipegang kak dika, kamu kan paling nga bisa
kalau berhemat...
Nanti uang segitu kamu habisin sehari'' jawab mama nyengir dengan
mengelur rambut winda


''ohh, yaudah'' jawab winda seadanya dengan ekspresi yang terlihat kecewa.



Dan hari itu papa sama mama berangkat juga, semenjak mereka pergi,
winda langsung berubah...


Suka ngatur, tambah parah pokoknya.

Oh iya gw lupa, winda itu walaupun anaknya nyebelin, tapi dia itu penakut.

Walaupun penakut dia itu paling suka nonton film horor, dasar aneh!
Rencananya sih malam ini gw pengen bikin pelajaran buat dia,

tadi pulang sekolah gw beli dvd horror yang kata penjualnya bener
bener serem!!!

''nda, ndaa...'' Gw panggil dia dikamarnya

''apaan''

''gw udah masakin nasi goreng kesukaan loe,
dan gw juga beli dvd horror terbaru, loe pasti suka''
rayu gw

''males gw'' jawab winda singkat

''ayolah, dari tadi loe belom makan kan''


kemudian dikeluar dengan muka yang masih berantakan...

''loe jangan bersikap seolah olah kaya kakak gw deh, loe itu bukan
abang gw ya''

''........'' (ini anak dibaikin malah ngomel ngomel sendiri,)

''mana nasi goreng gw''


''tuh didapur, gw nyalain film horrornya ya''




well, malem itu gw nikmatin banget ekspresi wajah seorang princess
yang ketakutan banget,
sesekali winda menutup mata dan telinganya dengan kedua tanganya
ketika siGhost keluar, gw liat dia tegang banget.



waktu sudah menunjukan pukul 9, itu artinya kita harus tidur..


Biar gw tebak, malam ini akan ada yang ngak bisa tidur! Dan ternyata
dugaan gw bener...
Jam 10 winda ngetok ngetok pintu kamar gw,


''dik..dikaa... Loe udah tidur ya?''
suara winda membangunkan tidur gw


''.........''


''dikaaa....''


''.........''


hampir 5 menitan dia terus ngetok pintu kamar gw, gw nga tega sih..
gw buka pintu,


''hoamzz... Apa'an sih? Malem malem gini bukanya tidur malah ganguin orang''

''terserah gw, inikan rumah gw''

''yaudah, loe mau apa?''

''gw mau tidur dikamar loe''

''ih, ngapain loe kan punya kamar sendiri''

''ini semua gara gara loe, loe sengaja ya bikin gw ketakutan gara
gara nonton film tadi!''


''ya mana gw tau, seinget gw loe kan paling demen sama film horror,''

''lagian cewe galak kaya loe kok penakut ya'' bisik gw,

''apa loe bilang! "



''ehh.. Engga kok ngapapa, yaudah kalo mau tidur dikamar sono,
terus gw tidur dimana''


''loe tidur dibawah gelar karpet''


''ribet amat ni bocah, yaudah kali ini gw ngalah aja dah, daripada
ntar runyam urusanya'' gumam gw,

terus dia main slonong aja masuk kekamar gw...


Setelah gw persiapkan karpet, bantal sama selimut, gw mau matiin lampunya..

''jangan dimatiiiiin!'' teriak winda

''ee buset, kirain lo udah ngorok... Jangan keras keras malu sama tetangga!''

''pokoknya awas loe kalau sampai matiin lampunya!''

''gw nga bisa tidur kalau ada cahaya''

''itu derita lo''

hmmh, gw ngalah lagi dan mengatur posisi yang pas buat tidur...

''apa lo masih tegang'' tanya gw

No comments:

Post a Comment