Novel Adikku Kekasihku Part16

"Gimana nih dik?"
tanya arina

"ngapapa kita nyusul aja, bentar gw ganti baju dulu.. loe keluar dulu deh?"

"ya udah..."
lalu kita menuju lapangan,

sesampainya dilapangan gw lihat anak anak sudah pada berbaris rapi
untuk melakukan pemanasan,

"hi kalian cepat kemari!"
teriak pak adi dari tengah lapangan
kami berduapun lari menuju barisan

"maaf pak kami telat" kata gw

"Huuuuuuu!!" anak anak meneriaki kami

"makanya jangan pacaran aja kalian" ejek wildan

"awas luh" ancam arina ke wildan

"Kenapa kalian telat" tanya pak adi

"emm... tadi ban arina bocor pak, lalu saya bantuin dorong ke bengkel"

"ya sudah, kali ini bapak maafkan tapi lain kali saya tidak akan
menerima alasan apapun" tegas pak adi

"baik pak..."

"sekarang kalian lakukan pemanasan berdua,"

"iya pak..."
kitapun mengikuti perintah pak adi,


pagi itu kita berlatih volley.
hari itu biasa aja sih,

nga ada moment yang perlu gw ceritain..
semuanya berjalan lancar termasuk PR matematika kita,
nilai gw 7 sama seperti punya arina.


Sampai akhirnya sekolah usai...
gw pulang kerumah arina dahulu,

"Eh rin... abang loe belum pulang ya?"

"belum dik, ntar sore pulangnya..."

"kerja dimana sih?"

"dibutik,"

"oooh... pantesan baju loe bagus bagus yaa..."

"ahh... biasa aja..."

"terus jam jam segini biasanya loe ngapain sih rin? ngak sepi dirumah
sendirian?"

"yaa gitulah dik, semenjak ayah sama ibu pergi gw jadi sering dirumah
aja... ngepel ngepel kek, nyuci baju atau yang lainya, soalnya
penghasilan abang gw nga cukup buat bayar pembantu"


gw kasian juga sama arina, disaat anak seusianya menikmati masa
remajanya, dia dituntut untuk mandiri atas segala hal yang dia
butuhkan, yaah walaupun dia memiliki seorang kakak tapi pasti berbeda
dengan anak yang memiliki orang tua.




"kalo boleh tau orang tua loe udah lama perginya ya?"

"ayah sama ibu udah nga ada sejak gw kelas 6 SD, waktu itu gw kaget
ketika ada tetangga gw yang njemput gw disekolah..
sampai dirumah gw dikejutkan oleh banyaknya orang yang ada dirumah gw..
gw lihat kak aris udah pingsan dan ditengah banyak orang...
hingga akhirnya gw tau kalau ayah dan ibu sudah meninggal karna mobil
yang mereka kendarai ditabrak truk dari belakang"

gw lihat, arina berlinang air mata...

"yang sabar ya rin, loe ambil hikmahnya aja...
mungkin begitulah takdir yang harus loe jalani.
kalo loe merasa sepi, loe bisa datang kerumah gw kok, rumah gw selalu
terbuka buat loe..
atau loe bisa sms gw, kalo gw lagi nganggur gw bakal kesini buat nemenin loe."

"makasih ya dik, loe udah perhatian sama gw..."

"he'emh... loe juga bisa anggep orang tua gw adalah orang tua loe juga,
anggep aja gw ini saudara loe"

"iya dik, makasih ya"

"ya udah dong nangisnya, muka loe kaya nenek nenek kalo nangis"

"sialan loe.." memukul lengan gw lalu tersenyum


tiba tiba sms dateng dari irfa,


"lagi apa kak, apa kabar"

"lagi duduk duduk aja nih, aku baik... kamu sendiri gimana dek? mamah
juga gimana kabarnya?"



"dari siapa dik?" tanya arina

"adek gw, irfa"

"adek loe?"

"iya.. adek tiri gw dari mamah kandung gw"

"oohh... ternyata banyak juga ya koleksi adek tiri loe"

"sialan loe..."





"aku baik kak, mamah juga baik... ehh ntar malem katanya kakak disuruh
nelpon, mamah kangen kayaknya tuh. o-i-a, kapan kakak main lagi
kesini" ~irfa

"ya ntar kakak telpon, semingguan lagi ya dek aku main kesitu... aku
juga udah kangen sama mamah," balas gw





"eh rin, minggu depan gw ajak loe main ke rumah mama gw mau ngak?"

"boleh... gw malah seneng bisa jalan jalan, ehh tapi dimana sih?"

"temanggung"

"yaa okelah, tapi gw ijin dulu sama abang gw"

"siiip,"




"oke, janji ya kak"
balas irfa

"iya iya..." jawab gw







"eh rin terus loe sekarang mau ngapain kok malah ngbrol terus"

"ngapapa lagi dik, kerjaan gw hari ini cuma ngepel doank kok"

"ya udah gw bantuin yuk!"

"nga usah ngapapa gw pel nanti aja"

"yaah loe mah gitu, kita kan sekarang saudara,"

"tapi gw ngak nyuruh ya?"

"iya iya... eh loe ada speker aktif nga, yaa sambil ngepel sambil
ngedengerin musik gitu"

"ada tuh, loe mau dengerin lagu apa?"

"ya dangdutlah pastinya...." (sok keren)

"jiaah, paling dangdut aja gaya loe sok keren banget.. hahaha"

"ada ngak"

"abang gw ngoleksi dvd dangdut bejibun"

"ya udah mainkan!!!"


dengan volume keras kita berdua ngepel sambil joged joged ngedengerin
lagu dangdut,



Senyumlah untuk semua orang
Tapi hatimu jangan
Jujur ku berkata dihati betapa
Aku cinta kepadamu
Aku sayang padamu
Senyumlah untuk semua orang
Tapi hatimu jangan
Rindu dan cemburu menggoda hatiku
Apabila kau jauh
Bawa aku kasih kemana kau pergi
Tak mau ku sendiri
Ingin aku miliki seutuhnya
Cinta kasihmu untuk selamanya
Senyumlah untuk semua orang
Tapi hatimu jangan



kita joged bareng hingga akhirnya gw terpeleset dan jatuh menyandung
ember penuh air...


"hahaha... makanya ati ati loe"

"aduuh... pantat gw"

"tuh kan loe bukanya ngebantuin malah ngrepotin nih, airnya kemana mana"

"sorry deh sorry... ya udah gw batuin loe ngelap biar kering"

"ya emang harus"

"........" menyipratkan air ke arina

"ihhh dikaaaa! baju gw basah,"
membalas gw

"udah udah! ampun ampun... kerjaan loe mana kelar kalo bercanda terus"

"yang duluan tuh siapa" terus menyipratkan air di kain pelnya ke tubuh gw

"ampuun"
dan arinapun terpeleset juga,
jatuh menimpa gw.

"aduuh pala gw kena lantai"
arina memegangi keningnya yang tampak memerah

"gw malah kena badan loe"

"sakit banget..."

"ayo bangun gw nga bisa napas"

"elo sih," berdiri

"haah, nyalahin gw loe"

"tuh kan benjol"

"mana?"

"........" menunjukan benjolan didahinya

"ngapapa cuma benjol dikit"

"udah udah ahh... jangan bercanda lagi, ntar kalo abang gw keburu
pulang dan liat lantainya berubah jadi kolam renang bisa bisa gw yang
kena marah"

"iya iya..."

No comments:

Post a Comment