Novel Adikku Kekasihku Part15

Esoknya seperti biasa gw awali pagi hari gw dengan sedikit sentuhan
musik klasik ditemani secangkir kopi.


"loe udah enakan?" tanya winda sambil menyapu lantai,

"udah... thanks ya kerokan ajaib loe udah mengusir angin diperut gw"

"haha..."

semakin kesini gw merasa sangat bahagia ketika melihat winda tertawa...
sungguh paras yang sangat mendamaikan hati.
senyum itu begitu lekat, tak dapat gw hilangkan dari memori gw...
walaupun pernah ada tinta merah yang tercatat, namun setidaknya dengan
kejadian itu winda dapat menerima gw sebagai kakaknya..




"nda... nih buat loe?"

"apa?"

"......."

"ini uang buat apa?"

"loe nga tau? uang itu adalah alat tukar barang"

"haaah, gw juga tau kaleee, maksud gw loe ngasih uang ke gw buat apa?"

"yaaa buat loe aja... terserah mau loe beliin apa"

"banyak banget, eh tapi inikan uang dari mamah loe?"

"ngapapa, mamah beri gw banyak kok..."

"hmm.. makasih yaa?"

"iya... gunain uang itu buat yang perlu aja, jangan buat beli yang
enggak enggak"

"lah katanya terserah gw mau gw beliin apa"

"iya tapi seenggaknya gw ngingetin loe biar ngak boros"

"gini deh... ini tadinya uang milik siapa?"

"milik gw"

"terus loe kasih ke gw kan?"

"iya..."

"ya udah berarti ini duit sudah menjadi milik siapa?"

"milik loe"

"cakep! berarti terserah gw donk mau gw gunain buat apa?"

"ya tapi gw kan cum...."

"iya iya kak dikaa... gw bercanda kok" potongnya

"......."


tiba tiba terdengar suara dari sebuah kotak kecil berlabel nokia,

"Arina memanggil"

"nih kak arina nelpon" mengambil ponsel gw dimeja


"iya rin?"

"dik ntar berangkat sekolah loe bisa jemput gw ngak? motor gw bocor nih?"

"emm... berani bayar berapa?"

"gitu loe, sama temen itung itungan ya?"

"hahaha... iya iya gw ntar gw jemput!"

"nah gitu donk, eh tugas matematikanya udah loe kerjain belom? gw soal
no 9 nga tau jawabanya"

"ehhh gw lupa ada PR matematika! kemaren gw jalan sama winda,"
mampus gw, mana gurunya bu irba'i lagi... yang terkenal ganasnya,
walaupun tuh guru paling muda dan paling cakep tapi dia paling galak,
"mampus loe, pasti ntar loe bakal disuruh ngerjain soal depan kelas..."

"gini aja rin, gw ngerjain no 9, ntar sisanya gw nyontek punya loe?
yaaah, itung itung buat bayaran gw njemput elo"

"hmm... gw naik angkot aja deh, loe kerjain aja sendiri ya dik"

"yaah loe mah gitu, tadi kan gw bercanda rin"

"hahaha... iya iya gw juga bercanda!"

"nah gitu donk"

"ya udah loe kerjain sekarang, soalnya lumayan panjang... ini kan udah jam 7"

"oke oke..."
tut tut tut


"kenapa?" tanya winda

"gw lupa ngerjain PR matematika"

"sukurin... makanya kalo ada PR tuh langsung dikerjain habis pulang sekolah"

"yee... elo bukanya ngebantuin"

"mana bisa gw, gw kan masih kelas 1"

"udah ah... gw mau ngerjain"

lalu gw buru buru ambil buku matematika sama pulpen, selama kurang
lebih 10 menit gw ngerjain satu soal!
lalu tanpa mandi tanpa sarapan gw langsung berangkat kerumah arina,
takut telat...

"dik... ayo masuk" sapa arina
baru pertama ini gw masuk kerumah arina,
biasanya sih gw lewat aja karna emang jalanya searah dengan sekolah.


"udah rin ngak usah buatin minum segala, mana buku matematika loe,
udah siang nih ntar kita telat"

"nih..." memberikan bukunya

"mana yang nomer 9"

"......." menunjuk jawaban no 9 dibuku

"ehh abang loe mana?" lanjut gw

"udah berangkat kerja"

"oohh"

"btw kenapa loe nga pake baju olahraga, jam pertama kita kan olahraga?"

"ya'ampuun! kenapa gw lupa sih... kenapa loe ngak ngingetin tadi!"

"mana gw tau, ya udah gw ganti baju dulu, loe pulang dulu gieh ambil
baju olahraga"

tanpa menjawab gw langsung tancap motor gw dan mengambil baju olahraga,
lalu gw kembali lagi kerumah arina.

"loh kok nga loe pake" tanya arina

"nga akan sempet rin, ini udah jam 7.47, ntar aja disekolah gw ganti bajunya"

"oh ya udah ayok berangkat, nih tas loe"

langsung gw pacu motor gw, sampai disekolah udah jam 8.12, itu artinya
gerbang sudah ditutup.


"paak... pak indra... tolong bukain gerbangnya donk?"

"ehh.. ini cecenguk cecenguk telat, ngak bisa!"

"jangan bercanda dong pak, ehh pak mau duit ngak?"

"berapa?"

"saya punya 20.000 lho?"

"50 tak bukain"

"30?"

"ya udah ayo masuk cepet!"

enak juga ya punya penjaga gerbang yang bisa diajak kompromi, hahaha
yaa... walaupun uang jajan jatah 3 hari ludes tapi ngapapalah...

sampai dikelas ternyata sudah kosong, sepertinya udah pada kelapangan...

No comments:

Post a Comment