Novel Adikku Kekasihku Part4

"thanks ya adek gw yang cakep..."
"gw bukan adek loe"

"ah.. sama ajah"

"......."
ini adalah pertama kalinya gw bareng winda, soalnya kami cuma punya
satu motor, dulu sih aku punya dibeliin papa tapi karna kebutuhan
akhirnya motor itu dijual.

sampai mama dan papa mendapatkan pekerjaan...

sampailah kita disekolah..

"hi dik, tumben lo bareng adek loe" sapa salah satu temen gw andre.

"dia bukan kaka gw" -_-
tiba tiba winda ngejawab aja.

"terus siapanya elo donk" tegas andre

"udah udah ah, yuk masuk kelas ndre" ajak gw ke andre

"eh iya, nih kuncinya nda" gw nyerahin kunci kewinda,

"yaa...."

lalu gw sama andre pergi kekelas.

jujur aja gw sakit hati sama winda, dia seakan akan menganggap gw
sebagai orang yang paling hina didunia.



"lo kenapa sih dik?" tanya andre

"engga, gapapa kok cuma gw lupa aja gw ada piket hari ini..."


"oooh, ya udah gw bantuin aja"

"oke deh kalo gitu"

"bakso semangkuk ya"

"mending gw piket sendiri aja..."

"hehe... Ngak kok bercandaa, okeh gw bantuin"

andre adalah temen sekelas gw, ehh engak, dia sahabat gw.

setiap gw ada masalah dia selalu ada buat gw, dan dialah yang kadang
kadang jemput gw di rumah sewaktu berangkat sekolah.

disekolah sih biasa aja ya nga ada momen spesial yang gw punya.


"pulang yuk kak" tiba tiba ica datang dari belakang gw sewaktu mau
pulang.

"ehh ica, ngak ca aku masih ada tugas disekolah kamu duluan aja sana?"

"emmm... lama ngak?"

"15 menitan sih paling, tapi ntar gw bareng andre aja"

"kalo aku tungguin gimana kak"

"gimana ya... emang nga ngrepotin?"

"ngapapa kok,"

"ya udah, eh winda udah pulang?

"udah.."

"oooh"

"ehh tadi kemana aja gw tungguin kok lama amat? gw jadi bareng sama
winda soalnya gw ada piket"

"ehh iya kak, maaf ya jadi nunggu, tadi aku cari buku ini ilang dicari
ngak ketemu ketemu" sambil menunjukan buku fisikanya

"ohh, gapapa kok"





Akhirnya hubungan gw sama si Ica semakin kesini semakin deket aja,
karna papa dan mamah gw lagi kesulawesi maka si Ica ini ngedeketin gw
dengan alasan nemenin winda.


tapi gw tau kok dari caranya memperlakukan gw, gw nga bego bego amat,
dia emang suka kayaknya sama gw.

suatu sore yang dingin...
Diluar hujan sangat deras
beberapa kali terlihat kilatan petir


seperti biasa rista, ica, sama eneng sudah datang.

tapi kali ini beda, mereka sambil membawa beberapa buku pelajaran.

"mungkin mereka mau ngerjain PR" pikirku,

sementara gw lagi asik ngerjain TTS tiba tiba si Ica nyamperin,

"kak, bantuin donk sulit nih"

"ngak ah... itukan PR kalian?"

"ih kak dika mah gitu,"

"aku lagi pusing nih ca"

"pusing kenapa?"

"yaa soal pelajaran juga" jawab gw sekenanya,

"ya udah..."


tak lama kemudian si winda yang nyamperin gw,

"bantuin gw ngerjain PR!" menyerahkan buku bukunya

"ihh, minta tolong kok
gitu"

"hisss... kak, bantuin adikmu ini ngerjain tugas donk?" mengedipkan
matanya beberapa kali

"nga mau!"

"looh kok gitu, gw kan udah minta baik baik?" melotot

"yaa gw nga mau?"

"ihhh... ayo cepetan bantuin, ini soalnya sedikit kok" narik tangan
gw keruang tengah

"ehh.. apa'an narik narik gw kan nga mau"

"udah ayo cepetan!"

kalo udah gini mau gimanapun gw pasti kalah, ya udah gw nurutin aja...


gw ngerjain hampir 100% semua PRnya, karna percuma aja gw jelasin
malah pada bingung.

"udah selesai nih"

"ohh iya makasih ya kak" -eneng

"ya udah gw mau tidur udah malem jangan pada berisik ya?"

"okee" semua jawab kompak,


gw tidur, entah mengapa badan gw rasanya lelah banget..



Dalam keheningan, dalam kedaimaian malam gw terbangun gara gara mendengar suara
jeritan,

"ada apa ini, loh kok gelap" pikirku


kemudian suara jeritan itu pindah kedepan pintukamar gw.


"KAK DIKAA... KAK DIKAAA... BUKA PINTUNYAA!"


gw beranjak dari tempat tidur membuka pintu,


"ada apa sih, pelan pelan suaranya udah malem"

"listriknya padam" suara si rista,

"ohhh.. ya ngapapa kan?"

"ya dibenerin donk dika..." winda,

"rumah tetangga mati ngak?" tanya gw

"mana gw tau, kan kita langsung loncat aja kesini" jawab winda
sekenanya dengan tangan terlipat didepan

"hmmh, ya udah gw cek dulu"

Gw langsungmelihat keluar jendela dikamar gw,

"hah.. ternyata emang bener listriknya padam"

"terus gimana donk?" rista menjawab

"ya ngak gimana gimana, cuma gelap aja sih, hahaha"

"iiih malah bercanda" kata ica.

"ya udah sih ngapapa kok, tidur sana gw ngantuk!" kata gw tegas!

"ya udah kita tidur disini aja daripada semuanya pada takut gelap"
saran ica,

"nga boleh, tidur dikamar winda aja sono" jawab gw


"ya udah kita tidur disini aja deh" jawab winda..

kalo udah gini gw kalah lagi...

"terserah deh, tapi kalian tidur dibawah!"

"loe aja sono yang tidur dibawah" perintah winda

"loh kok gw?"

"......." winda (melotot)

"ya udah gw tidur dikamar loe aja, tidur dibawah itu dingin"

"lah kok gitu, kita mau tidur disini kan karna takut kak" ica
menjawab,

"ahh.. terserah lah pokoknya gw mau tidur, ngantuk" langsung ambil
posisi tidur diranjang.

kemudian mereka berlari mengikuti gw.

"ehhh... apa apa'an nih"

"........" semuanya diem,

"udah loe diem aja!" kata winda singkat.
"terserahlah" jawab gw kesel

walhasil ranjang sempit gw ditidurin 5 orang.

"ihh rista geser dikit lah... sempit nih" kata si eneng

"ihh... ini gw udah dipinggir neng" balas rista

"itu masih ada tempat tuh"

"ya udah loe aja yang disini"

bla bla bla, sumpah ya, mereka berisik banget!

"ehh ehh ehh.. diem donk gw mau tidur?" tegas gw

"ini nih kak sirista nga mau geser, sempit tau" eneng

"eh elu aja yang bawel..." rista

"udah udah, diem aja... geser dikit lah ris ini juga sempit nih"

akhirnya dia mau geser,

gw tidur diantara ica dan winda, winda ada disamping gw, dan ica,
eneng, dan rista disisi yang lain.

malem itu gw tidur nyanyak banget, maklum badan gw cape.


pagi telah tiba, si ica yang biasanya bangun lebih dulu masih tertidur
disamping gw... dan menghadap ke gw,
sehingga nafasnya benar
benar terdengar ditelinga gw...
sementara yang lain juga masih tertidur,
gw bangun lalu gw cuci muka.

hari ini adalah hari minggu, dan mama sama papa hari ini pulang...

itu artinya penderitaan gw berakhir, karna kalau tidak ada mereka
berdua winda selalu perintah perintah gw,
dan kalau malem gw
selalu ngak bisa tidur gara gara temen temenya yang berisik.

No comments:

Post a Comment