Chapter 6 Makhluk Malam Dan Sebuah Penantian

Akhirnya gw ngalah beliin dia es teh dan beberapa cemilan di kantin...

"mbak may, es teh manis 2 ya! Dibungkus, diseduh pake aer mbak jangan
kaya kemaren, diseduh pake aer jamban" pesen gw sama mbak maya yang
jaga kantin, dan yang biasa bercanda sama gw.

"he ehh dika'mpret" jawab mbak maya

"sama itunya dua juga ya" menunjuk salah satu cemilan disana


lalu gw bayar,

"INCRINKKK" suara logam bahagia yang gw jatuhkan dari angkasa

"Cee'ileeeeh" kata mbak may singkat

sontak beberapa cewe yang lagi duduk duduk disana pada ngeliatin gw,

gw cuma meringis ga jelas

lalu gw kembali ke kelas gw.

"nih cek, pesenan loe" gw nyerahin sebungkus es teh dan cemilan yang
baru gw beli

"Anak pinterr" kata cecek sambil menerima es teh dari gw

"........."

lalu kita lanjutkan dengan ngobrol ngobrol ringan,
ada rasa dongkol dan rasa geli kalo ngobrol sama si Cecek..
Soalnya dia itu Lola, suka nggak nyambung gitu diajak ngobrol..
Disisi lain cecek anaknya gokil banget,
pernah disuatu hari gw liat dia ketiduran di kelas, wajahnya kaya orang bego.


"treeeet...teeeet...teeeet"
bunyi bel 3X kedua yang berarti jam pelajaran telah usai.


Tak lama setelah itu Ica datang ke'kelas gw,

"Pulang yuk kak?" tawarnya masih berdiri menyandar pintu kelas gw

"eh Ica, enggak ca gw masih ada tugas, loe duluan aja sana"

"emmm... Lama nggak?"

"15 menitan paling, ntar gw bareng andre aja" jawab gw sekenanya

"ya udah aku tungguin aja"

"gimana ya... Emang nggak ngrepotin?"

"gapapa kok, aku tungguin di kantin ntar"

"ya udah deh, eh winda udah pulang"

"udah.."

"ooohh"
"eh tadi kemana aja gw tungguin kok lama banget, gw jadi bareng sama
winda soalnya gw ada piket" tanya gw

"ehh iya kak, maaf ya jadi nunggu.. Tadi aku cari buku ini ilang
dicari nggak ketemu ketemu" menunjukan buku fisikanya

"he eh, gapapa kok"


akhirnya setelah tugas gw selesai gw pulang bareng ica.
Semakin kesini hubungan gw sama ica semakin deket aja,
semenjak orang tua gw pergi ke sulawesi Ica jadi rajin datang kerumah
dengan alasan nemenin winda.

Tapi gw tau kok dari caranya memperlakukan gw, gw nggak bego bego amat,
dia emang suka kayaknya sama gw.





Suatu sore yang dingin,
hujan deras mengguyur hampir semua wilayah kendal...
Beberapa kali terlihat kilatan petir yang sangat terang,
disertai angin yang kencang..
Terkadang saat saat seperti itu membuat kepala gw membayangkan hal
yang enggak enggak..

Seperti biasa Rista, Ica, dan si Eneng sudah datang.
Tapi kali ini beda, mereka membawa beberapa buku pelajaran,
"mungkin mereka mau ngerjain PR" pikir gw

dan ternyata benar,
sementara gw lagi iseng ngisi TTS tiba tiba Ica nyamperin..

"kak, bantuin ngerjain PR donk? Sulit nih?" pinta Ica memohon melihat
gw yang lagi asik sendiri

"males ah, itukan PR kalian"

"yah kak dika mah gitu"

"gw lagi pusing nih caa"

"kenapa, palingan ngisi TTS juga"

"yaah kalian belajar sendiri aja biar berkembang otaknya"

"..........." Ica pergi tanpa sepatah katapun

tak lama kemudian giliran si Winda yang nyamperin gw,

"Bantuin gw ngerjain PR" menjatuhkan bukunya di meja

"dih, minta tolong kok gitu?"

"hissss.... Kak, bantuin adikmu ini ngerjain PR donk?" Jurus rayuan
winda dengan mengedipkan matanya beberapa kali

"Ngak mau!"

"loh kok gitu, gw kan udah minta tolong baik baik!"
tampangnya langsung berubah

"ya gw nggak mau?"

"udah cepetan, ini soalnya dikit"
winda menarik tangan gw ke ruang tengah

"ee ehh... Apa'an nih narik narik gw kan nggak mau" protes gw berusaha
melepaskan tarikan tanganya

"Udah ayo cepetan!"

kalo udah gini mau gimanapun gw ngotot, tetep aja gw bakal kalah.
Akhirnya dengan sangat terpaksa gw ngerjain hampir 100% semua Tugas tugasnya,
karna percuma juga gw jelasin ke mereka malah pada bingung.

"dah selesai" kata gw

"makasih ya kak" eneng tersenyum

"ya udah gw mau tidur udah malem jangan pada berisik ya" tegas gw
berjalan kekamar gw

"oke" semuanya menjawab kompak


gw lalu rebahan dikamar karna emang badan gw rasanya letih banget
setelah siangnya main bola..
Diluar hujan masih deras,
disertai angin yang cukup kencang

lalu perlahan mata gw berat...
Dan gw tertidur
dalam keheningan, dalam kedamaian malam gw terbangun setelah mendengar
suara petir yang sangat keras
seperti tepat ditelinga gw
Lalu disusul oleh jeritan temen temenya winda

"Gelap" pikir gw setelah menyadari listriknya mati

Kemudian jeritan jeritan itu pindah ke depan pintu kamar gw

"KAK DIKAAA.. KAK DIKAA!! BUKA PINTUNYAA!"

buset dah, mereka kaya anak kecil aja.
Gw beranjak dari tempat tidur membuka pintu kamar gw yang emang nggak dikunci

"ada apa sih, pelanin suaranya udah malem!" tegas gw ke mereka setelah
telinga gw sakit mendengar teriakan mereka

"Listriknya mati" suara si rista

"ohh... Ya ngga papa kan" kata gw

"ya dibenerin donk dikaa" potong winda dengan nada jutek

"Rumah tetangga mati nggak?" tanya gw sembari berjalan ke arah jendela

"mana gw tau" kembali winda menjawab

gw buka korden putih yang menutupi jendela,
terlihat diluar memang sangat gelap.

"hah... Listriknya emang padam" kata gw sembari menutup kordenya

"terus gimana?" kata rista yang tampaknya agak panik

"ya gak gimana gimana, cuma gelap aja... Hehe"

"malah bercanda" sahut ica

"ada lilin nggak sih nda?" tanya Rista ke winda

"nga tau"

"kalian cari dibawah sana..." saran gw ke mereka

"..........."

"haah... Iya iya gw cari'in"

dengan terpaksa gw turun buat nyari tuh lilin!
Begini nih, cewe selalu aja pengen menang sendiri.
Ujung ujungnya gw lagi yang disuruh suruh...
Ngrepotin banget, lagi enak enaknya tidur juga.

Gw berjalan ke arah dapur tempat biasanya ditaruh lilin,
tiba tiba saja kaki gw merasa basah...
Dan setelah gw sorotin lampu senter yang gw bawa kebawah ternyata
dapur udah kaya kolam renang!
Gw liat, jendela dapur terbuka..

"Haah, ini apalagi nih" gumam gw

entah siapa lupa nutup jendela dapur sehingga air hujan masuk begitu saja.

No comments:

Post a Comment