Chapter 5 Koin Bahagia Cicak Raksasa

Gw nyesel sumpah pernah nakut nakutin winda malem itu!
Nggak nyangka winda bakal manggil temen temenya buat nemenin waktu malem...
Karnanya, setiap malem temen temenya yang berisik selalu membuat gw
susah istirahat,
kadang sampai jam 12 mereka masih bercanda di kamar winda yang ada di
sebelah kamar gw.

Mereka adalah Rista, Ica, Dan satu lagi yang gak gw ngerti namanya...
Tapi suka dipanggil eneng!

Dan sialnya! Si Ica adalah anak yang naksir gw di sekolah..
Terbukti dari beberapa titipan salam pagi yang selalu datang dari temen gw,

"Dapet salam dari Ica loe"

seperti itulah kata salah satu anak sekelas gw yang dititipin salam sama ica.


Suatu pagi saat gw mau bikin kopi di dapur, gw lihat Ica udah berdiri
disana sambil memasukan sesendok gula kedalam cangkir.

"Pagi kak dika?" sapa dia diiringi dengan senyumanya melihat kedatangan gw

"eh pagi ca... Rajin banget jam segini udah bangun"

"udah jam 6 kali"

"oh iya ya..."

"mau kopi nggak?" tawarnya

"ntar gw bikin sendiri aja,"

"sekalian aja nih aku buatin"

"ya boleh deh... Kopinya setengah sendok aja ya"

"gulanya?"

"sesendok"

"oke"


setelah 2 menit kemudian Ica menyodorkan kopi hangat itu.
Gw emang lebih suka kopi hitam daripada kopi instan yang tinggal seduh,
rasanya beda...


"Sruuuup.... aah"
mulai menyeruput kopi itu

"gimana rasanya?" tanya Ica sambil memegang secangkir teh hangat

"pas," gw tersenyum

"........."

"........."

lama kita terdiam seakan masih ada rasa canggung diantara kita berdua,
sampai akhirnya gw pergi duduk duduk di depan rumah,
dan kemudian disusul Ica.

"emm... Kak, ntar sekolah bareng aku aja ya?" ajak Ica

"gak ah ca, gw naik angkot aja"

"loh kenapa? Lagian aku bawa motor sendirian kok"

"hmm..." menyeruput kopi gw

"tanganku juga masih sakit buat naik motor"

"kenapa?"

"jatuh kemaren waktu main badminton" menarik lengan bajunya dan
menunjukan luka pada sikunya

"wah.. Kok sampe gitu?" gw merinding melihat bekas luka pada lenganya

"iya, aku jatoh waktu main dijalanan"

"........" gw nggak tau harus berkata apa lagi setelah melihat lenganya

"ini masih nyut nyutan..." kata ica nyengir

"........"

"ntar aku jemput ya kak?"

"oh, iya deh" kembali gw menyeruput kopi gw

"nah gitu donk" Ica tersenyum


Gw emang kalo sekolah selalu naik angkot, atau kalo nggak biasanya
dijemput temen gw si andre..
Karna keluarga cuma ada motor 2, yang satu dibawa papa, dan yang
satunya lagi dibawa winda.
Dulu gw punya motor satu,
tapi dijual buat modal kerja papa.


Hari itu kalau tidak salah adalah hari kamis, dimana gw ada jadwal piket.
Kalau telat, denda 5rb.

Sedikit ya? Tapi dulu uang 5 ribu sangat berharga...
Bisa buat beli beberapa jajanan dikantin.


"Ica lama amat ya" pikir gw
(habis nginep disini dia pulang ganti baju)

"Ndaa, ica mana sih katanya mau bareng" gw tanya winda yang lagi pake sepatu

"mana gw tau" jawabnya singkat

"telponin donk, gw ada piket nih" pinta gw

"hpnya mati, gak bisa dihubungin"

Biasanya sih jam segini gw udah berangkat naik angkot

"ya udah gw bareng loe ya"

"Nggak!" jawab winda singkat

"kali ini aja nda gw minta bantuan loe" mohon gw

"enggak!"

"ya udah, gak usah ngarepin duit loe yang masih gw pegang" ancam gw

"ya udah, iya!" jawab winda dengan nada datar

"thanks ya adek gw yang cakep"

"gw bukan adek loe"

"aah sama aja..."

"..........."


"mana kuncinya?"

"........." memberikan kunci motornya


lalu gw nyalain tuh motor dan kita pun berangkat,
sekolah gw jaraknya nggak jauh jauh amat
hanya 15 menit perjalanan
karna suasananya yang masih sepi tidak kawatir terkena macet,
ditambah pemandangan alam sekitar yang masih segar membuat gw selalu
betah berjalan di kawasan ini..

Terlihat di kanan kiri jalan terbentang 60 hektar lahan pertanian,
sungai sungai kecil dimana mana...

"Gini nih enaknya daerah kampung...
Bisa liat pemandangan sekitar...
Liat gunung gunung dari kejauhan...
Liat persawahan...
Liat warga sekitar lagi pada boker"

haha, enggak ya bercanda!



Tak terasa kita sudah sampai disekolah,

"wah, tumben loe bareng adek loe dik" sapa salah satu temen gw Andre
yang lagi diparkiran

"gw bukan adeknya" potong winda

"terus siapanya elo donk" tegas andre

"udah ah, yuk ke kelas ndre" ajak gw ke andre

"nih kuncinya" ngasih kunci motor ke winda

lalu gw sama andre masuk ke kelas.
Jujur aja gw sakit hati sama winda, dia seakan akan menganggap gw
sampah, dan orang yang paling hina di dunia..


"loe kenapa sih dik" tanya andre menepuk bahu gw

"eh, enggak... Gapapa kok cuma gw lupa aja gw ada piket hari ini"
jawab gw sekenanya

"oohh, ya udah gw bantuin yuk"
tawar andre

"okeh, siiip"
jawab gw dengan penuh semangat

"bakso semangkok ya"

"dih mending gw piket sendiri aja..." gw nyengir

"hehe... Nggak kok bercanda, ya udah yuk gw bantuin"

"nah gitu donk, baru namanya temen"

"gw kan tau didunia ini nggak ada yang lebih pelit dari loe,"

"yeeee... Bukanya gw pelit, cuma gw ini irit"

"sama aja jon,"


Andre adalah temen sekelas gw, eh enggak! Dia sahabat gw!"
setiap gw ada masalah dia
selalu ada buat gw
Anaknya baik, serba tau karna wawasanya emang luas banget untuk anak
seusia kita..
Dan dia yang kadang jemput gw waktu berangkat sekolah,
Gw kenal andre sejak masih kelas satu karna kebetulan dulu kita satu kelas,
Persahabatan kita lebih kental daripada persaudaraan gw sama winda.



"Teeeet...Teeet....teeeet"
suara bel tanda istirahat

gw masih diam di kelas disaat semuanya pergi ke kantin..
Sampai ada Cecek yang menghampiri gw.
Cecek itu orang ya bukan cicak, nama aslinya "Ciccilia **********",
namanya nyleneh dan panjang banget gw nggak apal!
Maklum, blasteran SWISS
Dijuluki cecek dulu sama guru BI,


"WOIII!!! Bengong aja loe!"
bentak cecek sambil menggebrak bangku gw, membangunkan gw dari lamunan...

"Ee buset! Cecek gede banget!" ejek gw

"yeeee... Yang gede apa'an, ngeres mulu otak loe" jawab cecek nggak nyambung

(Gw gak mikir itu ceek... Ceceek!!! Ngeselin nih anak)

"ceceknya kok segede orang ya" kembali ejek gw ke cecek

"Gw emang orang tuyul!"

"Gw tuyul bukan ehhh" gw salah ngomong

"elo tuyul! Hahahaha elo tuyul" balas ejek cecek sambil nunjuk nunjuk muka gw

gw pake salah ngomong lagi

"Gw orang bukan tuyul"

"Hahaha... Tuyul" Cecek ketawa terbahak bahak

"............."

"Pffffffffttt!!! Hahahaha" cecek berusaha menahan tawaknya,

Pura pura pingsan aja kali ya gw
"............"

sumpah ya kuping gw panas banget diejek si cecek itu,

"Loe napa nggak keluar" tanya cecek, duduk dikursi sebelah gw

"males" jawab gw singkat

"males apa dompet loe yang lagi kanker?" tanyanya lagi

"terus kalo dompet gw kanker loe bakal nraktir gitu?" jebak gw
menaikkan alis mata kanan gw

"..........." muka cecek datar,
tiba tiba aja aura kelas sunyi banget disertai suara jangkrik..
"krik krik... Krik krik...."

"Dasar" jawab cecek
"ya udah beliin gw minum sono, ntar loe beli juga" lanjut cecek

"duitnya?" tangan gw menadah

lalu cecek mengambil tasnya dan kembali menghampiri gw lagi

"nih!" Menjatuhkan beberapa logam berat dari angkasa

"INCRING"

"Yaellaaaaah!! Koin bahagia, Ini berapa juta cek" tanya gw kaget liat
duit recehnya banyak banget

"Itu 5 juta yul, ya daripada tas gw penuh uang receh mending dibeliin
minum aja sono"

kebiasaan cecek tiap ada kembalian uang receh selalu disimpen dalam tas,

"gak mau ahh"

"ihh sono, dah janji kan loe"

perasaan gw nggak pernah janji ya, hmm

No comments:

Post a Comment